BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 21 Oktober 2011

"Daftar SMA bersama Sahabat"

Sebelum menjelang UN aku dan teman-temanku sepakat mendaftar di SMAN 1 Tarakan bersama-sama. Aku mempunyai 7 sahabat di SMP yaitu Febria Ramadhana , Ditta Cyntia.A , Widya Atillah , Nur Adlina , Andi Dila R , Arhyanti dan Eugenia Septianti . Tetapi Eugenia ( Ejen ) gak daftar di SMASATA karena dia sudah di daftarkan ayahnya di SMA Penabur Jakarta . Walaupun itu berarti kami akan berpisah dengannya , kami akan tetap selalu bersama , toh dia pastinya akan ke Tarakan lagi kan :) ...

 Kami mengikuti gelombang pertama , namun pada hari pertama kami gagal mendaftar . Karena kami terlambat datang . It's no problem ... hari esok akan kami coba lagi . Esokan harinya , saat di Sekolah aku dan para sahabatku bergegas mengurus surat izin untuk mendaftar . Banyak guru yang mendoakan kami termasuk satpam SPANSA , thank's for the prayers :)

Setelah diperbolehkan keluar ,, rasanya senang sekali , sebentar lagi kami akan menikmati masa" SMA kami . Saat tiba di luar kami langsung naik ke mobil Dila . Di dalam perjalanan kami bersenda gurau bersama sambil membayangkan masa SMA nantinya .. 

Tiba-tiba Arhyanti ( Anti ) say "adoh aku belum mencetak foto nee"
Widya ( Wiwid ) say : "kok bisa anti ?"
Anti say "emm... nanti aku menemani kalian saja ya :) aku gak jadi daftar deh" . 
Dila say : "issh jangan donk yan , ntar kita stop aja di Nusantara , OK ! 
Anti say " vi kalo nanti kita telat gmana ?" 
Dila "ya di usahain jangan donk"
Akhirnya kami stop di depan Nusantara . Setelah beberapa menit menunggu anti , dia pun keluar sambil membawa secarik kertas yang berisi foto"nya . Kami pun bergegas ke SMANSA . 
Saat tiba kami langsung berlarian ke dalam SMANSA . Kami pun menemui satpam SMANSA lalu mengambil nomor antrian peserta . Lalu menaiki anak tangga ke ruang pendaftaran . Setelah sampai kami langsung duduk di kursi yang kosong . Aku dan teman-temsnku merasa gugup , satu persatu kami maju . Dan kami semua lolos dalam seleksi data rapor kecuali Anti :( . Tetapi dia gak pantang mundur karena dia akan mendaftar di SMADA , aku pun senang mendengar katanya .. aku akan mendoakan mu teman :) !
Kami menuju ruang kedua untuk merata"kan nilai rapor kami sekaligus mengambil kartu calon siswa . Setelah semua selesai kami pun lega dan bergegas pulang kerumah masing" .

Beberapa hari kemudian Nur Adlina ( Linlin ) memberitahukan kami bahwa ada test speaking english .
Setelah dari SMASA ternyata kami berbeda jadwal test dengan Febria , ia pagi dan kami semua siang .
Waktu yang aku tunggu pun tiba , aku segera menuju SMASA untuk test speaking . Disana aku bertemu banyak teman"ku dari SMP . Karena hampir semua calon siswa SMANSA berasal dari SPANSA . Aku dan teman" yang lainnya bergegas menuju ruang test . Sebelum test kami mengantri di luar ruangan , aku , wiwid , linlin , dila , ditta menunggu dengan hati waswas . Satu persatu temanku memasuki ruang test . Aku di luar dengan perasaan gelisah . Akhirnya tiba waktu ku untuk mengikuti test .... entah mengapa saat di dalam ruangan itu rasanya sulit sekali untuk berkonsen dan mengeluarkan kata" dari pikiranku . Tetapi aku tetap menjalaninya hingga usai . Setelah selesai aku pun keluar dan bergegas pulang kerumah untuk mempersiapkan UN . Hari demi hari pun berlalu aku pun telah menyelesiakan UN ku dengan lancar . Kini tinggal menunggu hasil test SMANSA . 

Pada hari itu entah mengapa rasanya aku malas sekali untuk keluar rumah . Akhirnya linlin dan ditta lah yang mewakili kami ke SMANSA untuk melihat hasil test . Tak ku duga , diantara kami semua hanya aku yang lolos dari gelombang pertama . Awalnya aku tidak percaya karena hanya aku satu"nya siswa reguler SPANSA yang lulus di gelombang pertama . Ya mau tidak mau aku akan menerimanya . Aku sempat tidak enak dengan sahabatku . Tetapi aku senang ternyata mereka tidak seperti yang ku bayangkan . Mereka tetap mencoba di gelombang kedua . aku senang .... akan tetapi Ditta tidak mengikuti gelombang kedua . Dia tetap pada pendiriannya "jika tidak lolos di gelombang pertama , dia akan mencari SMA di Jawa" . Ya walaupun kami akan berpisah semua ku serahkan padanya :) .
Akhirnya teman"ku lolos di gelombang kedua kecuali Wiwid :( . Dia sama seperti Anti , mendaftar di SMADA . Dan mereka pun lolos , aku ikut senang . congratulations to you .... :)


0 komentar: