BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 21 Oktober 2011

"Makanan Sahabat Kulit"

Dengan mempunyai kulit yang halus dan bersih , banyak orang rela merogoh kantong dalam-dalam buat ngeborong produk perawatan kecantikan . Tapi hal ini gak juga menjamin kulit bisa cerah apalagi bercahaya . Nah , dibawah ini sederet makanan yang bersahabat sama kulit guyss . Mereka bisa membuat kulit loe .. lo .. lo pada halus dan bercahaya . Simak bareng-bareng yukk !! ......

 1. Alpukat 
    Kalo kamu pikir alpukat banyak mengandung lemak , itu bener banget , gals ! Tapi gak semua lemak gak bagus buat tubuh loh , apalagi lemak yang berasal dari buah-buahan . Lemak yang ada di alpukat justru adalah lemak yang bisa membantu menetralisir lemak jahat . Dipadukan dengan vitamin E , alpukat sangat ampuh buat mengurangi kekeringan pada kulit dan rambut loh guyss .

2. Buah Berry
    Wow warna-warni dari buah yang satu ini bener-bener meriah dan sangat colorful yah . yupp selain warnanya yang eye catchy tetapi juga mengandung kolagen yang membuat kulit kenyal , halus , dan kencang .

3. Teh Hijau
    Udah gak diraguin lagi , banyak banget kasiat yang dihasilkan dari teh hijau untuk kesehatan terutama kecantikan . Salah satunya , kandungan catechins yang dihasilkan dari teh hijau ini . Well , catechins adalah sejenis antioksidan yang membantu memerangi virus dan memperlambat proses penuaan .

4. Kacang-kacangan 
    Eitts , jangan pernah takut buat mengkonsumsi kacang-kacangan yah . Asal gak berlebihan aja , makanan ini sangat membantu untuk kecantikan kok . Sifatnya yang kaya sama vitamin A dan E , kacang-kacangan melindungi kulit dari polutan sekaligus mengurangi efek buruk dari sinar UV . Kacang Brazil bahkan punya manfaat lebih yaitu untuk menguatkan rambut , kuku , dan membuat kulit jadi lebih kenyal .

5. Ikan Berminyak 
    Ikan yang mengandung minyak seperti sarden dan makarel memiliki asam lemak yang penting untuk membuat kulit ekstra lembab dan mencegah kerutan loh .So , masih berani musuhan sama ikan , gals ?

6. Minyak Zaitun 
    Minyak Zaitun bukan hanya buat kulit tapi juga untuk rambut , kuku , dan kesehatan tubuh secara keseluruhan . Sama halnya alpukat , minyak zaitun kaya akan kandungan lemak baik . Selain itu , kandungan vitamin A dan E nya bikin kulit halus dan awet muda loh . Nah idealnya pilihlah Virgin Olive Oil yang belum diproses secara kimiawi yah .

7. Yoghurt Probiotic
    Everybody loves Yoghurt ! Selain sensasi rasanya yang segar , yoghurt banyak mengandung bakteri yang baik untuk tubuh . Pilihlah yoghurt probiotic , karena sangat bagus untuk kesehatan kulit . Dan buat kamu penderita eksim , kamu bisa menyembuhkannya dengan mengkonsumsi yoghurt setiap harinya loh .

8. Bayam
    Well , sayuran favoritnya Popeye si Pelaut ini , adalah sumber makanan yang kaya vitamin B merangsang energi dan membuat kulit bercahaya .

9. Gandum 
    Gandum jenis wholeggrains , kaya akan serat yang membantu proses pencernaan . Pencernaan lancar itu artinya racun yang mengendap di kulit pun lancar terbuang , otomatis kulit akan terlihat lebih cerah dumss .

10. Semangka 
      Si buah merah satu ini adalah salah satu buah yang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit . Daging buahnya kaya akan vitamin A , B , dan C . Sedangkan bijinya mengandung selenium , lemak baik , zinc , dan vit E . Semua hal ini efecttif banget buat memerangi kerusakan radikal dan penuaan dini .

11. Pepaya,
      Buah ini sangat baik sebagai eksfoliator alami. Enzim papin yang terkandung di dalamnya membantu kulit untuk memperbaiki diri dan mengelupaskan sel kulit mati.

12. Wortel,
      Sayuran berwarna merah keorange-an ini merupakan sumber betakaroten serta vitamin C dan E yang sangat diperlukan kulit. Sebaiknya Anda sering mengkonsumsi wortel ini.

13. Strowberry,
      Buah ini mengandung zat yang dapat membersihkan dan mengencangkan kulit, jika dipakai sebagai masker alami. Terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.

14. Mentimun,
      Buah ini sangat menyegarkan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sapukan seiris mentimun pada kulit wajah yang telah dibersihkan. Karena itu banyak toner yang menggunakan ekstrak mentimun.

15. Lidah buaya,
      Daun lidah buaya ini sangat baik untuk melembabkan kulit wajah. Selain itu dapat menyembuhkan kulit yang terbakar dan gatal-gatal karena iritasi. Gel yang terkandung dalam daun lidah buaya ini dapat langsung Anda gunakan.

 Sip ! gak perlu keluarin uang puluhan , ratusan , bahkan jutaan lagi dumms buat ngeborong semua produk perawatan kecantikan . So .... bye-bye kulit kusam dan selamat datang kulit sehat cantik yang bercahaya ! :)

0 komentar: